0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituntut 7 Tahun Penjara, Novi Amalia: Saya Ingin Dibebaskan

Novi Amalia pakai jilbab saat jalani sidang (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Setelah mendengar tuntutan Jaksa Penuntut Umum Bunjamin, Novi Amalia tampak tersentak. Model cantik ini tampak tersentak mendengar tuntutan 7 bulan penjara tersebut. Bahkan dia sempat terdiam saat Hakim Ketua Harijanto memintanya merundingkan hasil putusan jaksa dengan tim kuasa hukum.

“Apakah saudara akan melakukan pembelaan sendiri, atau tim kuasa hukum yang melakukan pembelaan?” tanya Harijanto di dalam ruang sidang Mudjono, Selasa (17/9).

Novi sempat termenung beberapa saat sebelum akhirnya berunding dengan pengacaranya. Setelah berunding selama kurang dari lima menit dengan tim kuasa hukum dan kembali ke bangku terdakwa, Novi mengaku, tim kuasa hukum yang akan melakukan pembelaan. “Nanti kuasa hukum saya yang akan melakukan pembelaan yang mulia,” ujar Novi.

Saat Hakim Ketua menanyakan, apakah terdakwa mengetahui tanggal berapa jika sidang digelar pada Selasa minggu depan, Novi yang selama persidangan tampak bingung, salah menjawab tanggal sidang lanjutan.

“Selasa depan tanggal 23 yang mulia,” jawab Novi. Padahal Selasa pekan depan seharusnya tanggal 24.

Dalam persidangan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Novi mengaku tidak terima dengan tuntutan jaksa. Menurutnya, tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.

“Harapan saya ingin dibebaskan dan tidak ada tuntutan pidana. Karena saya sudah bertanggung jawab, minta maaf dan mengganti kerugian,” ujar dia. [hhw]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge