0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peminat Naik Sepur Kluthuk Jaladara Gratis Diseleksi

Sepur kluthuk Jaladara melintas di Jl Slamet Riyadi Solo (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo akan melakukan seleksi terhadap pengajuan program naik Sepur Kluthuk Jaladara. Hal ini menyusul tingginya minat masyarakat yang ingin memanfaatkan program naik gratis tersebut.

Program naik gratis Sepur Kluthuk Jaladara memang disediakan Pemkot Solo sebanyak 15 kali perjalanan dari 86 kali perjalanan Jaladara selama satu tahun. Program tersebut dimaksudkan agar masyarakat yang tidak mampu membeli tiket ikut merasakan naik Jaladara.

“Hingga Juni lalu, dari 15 trip perjaanan, 6 trip diantaranya telah dimanfaatkan. Kebanyakan diantaranya merupakan pengunjung Car Free Day (CFD),” kata Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedradjat kepada wartawan, Selasa (17/9).

Diterangkan, saat ini, permintaan dari masyarakat mengikuti program naik Jaladara gratis mulai bermunculan. Untuk itu, agar aspek keterwakilan dari masyarakat Solo terpenuhi, pihaknya mulai melakukan seleksi.

“Saat ini permintaan dari sekolah mulai bermunculan. Mereka kami minta ajukan permohonan dulu. Pengajuan ini juga berlaku untuk kelompok masyarakat di luar pendidikan. Tapi tidak serta merta pengajuan mereka kita kabulkan. Dari pengajuan itu nantinya akan dimintakan pertimbangan terlebih dulu ke Walikota,” jelasnya.

Pertimbangan Walikota diperlukan mengingat terbatasnya trip naik grais Jaladara yang tersisa. Pihaknya tidak bisa menambah jumlah perjalanan Jaladara lantaran hal itu merupakan hasil perjanjian dengan PT KAI. Di sisi lain, kemampuan lokomotif Jaladara pun terbatas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge