0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Gelar Rapimnas Oktober, Akbar: Evaluasi Pencapresan Ical

Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar (Dok.Timlo.net/ Daryono )

Timlo.net — Partai Golkar rencananya bakal menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) bulan Oktober mendatang. Sejumlah DPD tingkat dua dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyuarakan agar pencapresan Aburizal Bakrie (Ical) dilakukan evaluasi.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham gerah dengan wacana-wacana dan kabar adanya suara agar pencapresan Ical dievaluasi. Menurut Idrus, Dewan Pertimbangan Golkar tidak etis jika menggelontorkan wacana evaluasi.

“Selaku Sekjen, kepada siapapun termasuk dewan pertimbangan, jangan pernah diajari untuk melanggar AD/ART. Wantim tugasnya memberikan pertimbangan kepada DPP, bukan memberikan opini kepada umum,” ketus Idrus di Ruang Fraksi Partai Golkar DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9).

Idrus berpendapat dalam AD/ART Partai Golkar sudah jelas disampaikan bahwa tugas dewan pertimbangan adalah memberikan saran atau pertimbangan. Bukan menciptakan opini keluar.

“Kami hanya ingin mengimbau, mari kita kembali pada AD/ART. Mari kita berpartai didasarkan pada komitmen bersama dan taat pada kebijakan-kebijakan partai. Itulah cara kita dalam berorganisasi,” jelas Idrus.

Walaupun adanya usulan dari dewan pertimbangan agar dilakukan evaluasi pencapresan Ical, kata Idrus, dirinya tidak menjumpai jika tidak ada desakan agar dilakukan evaluasi. Idrus juga tak berani memberikan sanksi kepada dewan pertimbangan walaupun telah menggelindingkan wacana adanya evaluasi Ical.

“Tidak perlu ada. Karena saya keliling kemana-mana tidak ada yang menyampaikan itu. Saya gak tau kabar itu disampaikan Wantim dari mana,” tandasnya. [war]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge