0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

5 Tanda Seseorang Kecanduan BlackBerry

BlackBerry Z30. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo)

Timlo.net—Bila Anda mengamati situasi di sekitar Anda, di manapun Anda berada maka Anda akan melihat banyak orang menundukkan kepala dan sibuk “bermain”dengan BlackBerry mereka. Bahkan saat mereka sedang berbicara dengan orang lain, bekerja atau bahkan mengemudi. Bila ya, maka Anda melihat mereka yang kecanduan BlackBerry atau bahasa kerennya disebut Crackberries.

Nah, tanpa Anda sadari bisa jadi Anda adalah salah satu dari para pecandu BlackBerry ini. Nah apa sebenarnya tanda-tanda seseorang kecanduang dengan ponsel buatan Kanada ini?

1. Anda lupa bahwa BlackBerry adalah nama buah

Jika seseorang menawarkan Anda makan blackberry dan yang ada dalam pikiran Anda adalah: “Kenapa seseorang menawarkan sebuah ponsel untuk dimakan?”

2. Anda merasa nervous saat tidak ada notifikasi

Saat Anda mendapati bahwa tidak ada notifikasi apapun dari BlackBerry Anda entah dari aplikasi Facebook atau BlackBerry messenger, maka Anda merasa sedih seolah-olah tidak ada orang yang mencintai Anda.

3. Anda BBM-an dengan orang di sebelah Anda

Gosip tidak lagi menyebar lewat mulut, tapi lewat BBM (BlackBerry Messenger). Dan alih-alih menghabiskan waktu untuk mengobrol dengan orang di sebelah Anda, Anda malah menggunakan BBM untuk berkomunikasi dengannya.

4. Kegiatan Anda yang pertama adalah mengecek BlackBerry

Entah Anda baru saja tiba dari perjalanan jauh atau baru bangun tidur, hal pertama yang Anda lakukan adalah menghidupkan BlackBerry Anda. Dan Anda melakukannya untuk mengecek notifikasi-notifikasi. Lebih parah lagi bila Anda terbangun tengah malam dan yang Anda lakukan adalah mengecek BlackBerry Anda.

5. Jempol tangan Anda sakit

Jempol dan jari-jari tangan Anda merasa sakit dan hal ini adalah sebuah efek samping yang sangat umum di antara para CrackBerry. Hal ini disebabkan karena mereka terlalu sibuk mengetik di ponsel BlackBerry mereka.

Bila Anda mengalami gejala-gejala ini, berarti Anda sudah kecanduan BlackBerry. Sebelum gejala kecanduan Anda mulai parah, sebaiknya Anda melakukan terapi untuk membuat Anda sembuh dari kecanduan Anda.

Sumber: Times of India.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge