0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Putri Raja Yogya, Jalan Malioboro bakal Dipagari

GKR Hayu (kanan) dan Ibunda GKR Hemas (dok.merdeka.com)

Timlo.net —Rencananya, sepanjang jalan Malioboro akan dipagari saat prosesi konvoi kereta pernikahan putri Raja Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrta, Gusti Raden Ayu Nurabra Juwita (GKR Hayu) atau yang dikenal dengan Abra dengan Angger Pribadi Wibowo (KPH Notonegoro).

Menurut ibunda Abra, GKR Hemas, hal itu dilakukan agar masyarakat tidak turun ke jalan saat prosesi itu berlangsung. Dengan begitu ritual iring-iringan kereta bisa berjalan dengan lancar.

“Nanti jalan Mallioboro juga kita pagari agar orang tidak turun ke jalan. Bukannya masyarakat tidak boleh mendekat, tapi ditakutkan keretanya tidak bisa jalan. Yang kedua, kudanya juga bisa takut,” jelas GKR Hemas kepada KapanLagi.com di Gedung Nusantara III Jakarta, Senin (16/9).

Tak hanya itu, GKR Hemas juga sudah rapat dengan pihak kepolisian dan ABRI untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan selama upacara pernikahan berlangsung. “Kemarin kita juga sudah rapat dengan pihak Kepolisian dan ABRI untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk para jurnalis yang meliput, istri Sri Sultan Hamengkubuwono X ini sudah mengoordinasikan dengan Walikota guna menentukan titik strategis untuk peliputan. Ia memprediksikan, ramainya warga yang datang akan menyulitkan para pewarta saat meliput.

“Kita juga sudah koordinasi dengan pak Walikota. Kemarin saya telepon menanyakan posisi-posisi mana untuk wartawan. Jadi seperti dibuat panggung gitu. Soalnya kalau wartawan mengikuti akan susah karena ramai banget,” tandasnya (kpl/aha/sjw)

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge