0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Caleg Mau Gunakan Dukun? Wasekjen Demokrat: Nggak Masalah

Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa tidak mempermasalahkan para Caleg yang bakal melenggang di Pemilu 2014, menggunakan dukun politik. Menurut dia, dukun politik bisa dijadikan alat sebagai sandaran dan penambah motivasi keyakinan untuk menang.

Enggak ada masalah,” ujar Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9).

Saan menambahkan, orang bekerja dan untuk mencapai target harus butuh keyakinan bahwa dia yakin. Saat caleg tersebut tidak yakin, menurut Saan, dukun politik bisa dijadikan motivasi untuk mencapai target tersebut.

“Ya untuk menambah keyakinan, menjadi sandaran, kepercayaan bisa lebih, butuh optimisme. Di saat mereka kurang optimis harus ada yang menyemangati, itu tujuannya,” jelas Saan.

Saat ditanya apakah dirinya juga pernah menggunakan jasa dukun politik, Saan hanya geleng-geleng. “Kalau saya optimis jadi. Dengan saya kerja keras, menyambangi dapil dan masyarakat untuk memilih saya. Setelah kerja keras, ikhtiar kita tawakal,” kata Saan.

“Takdir tak boleh ditunggu harus dijemput dengan cara ikhtiar,” tandasnya.

Dukun politik yang menjanjikan kemenangan adalah Desembrian Rosyady. Ia menawarkan jasa bagi para caleg dan calon kepala daerah hingga calon presiden. “Insya Allah pasti jadi asal sebelum 10 hari-6 bulan pemilihan,” katanya.

Dia mengaku berpraktik di Jl Kenanga No 8, Bambu Apus, Jakarta Timur. “Silakan datang ke tempat saya, atau kirim nama, nama orang tua, daerah pemilihan, partai apa, nomor urut, alamat rumah, dan tanggal lahir,” jelasnya.

Desembrian pun menyatakan, akan memberi jawaban terhadap para kliennya dalam waktu tujuh hari. “Insya Allah akan ada jawaban, apakah orang itu akan terpilih atau tidak,” ujarnya.

“Kalau misalnya jawabannya orang itu sulit terpilih, ada tahapan selanjutnya kalau dia minta dibantu, termasuk tarif yang harus dibayarkan,” ujar pria 51 tahun.

Ketika ditanya ritual apa yang harus dilakukan, Desembrian enggan mengungkapkan. “Itu rahasia dapur,” tandasnya. [cob]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge