0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sertifikat PPK UNSA Jadi Syarat Ajukan Beasiswa

Solo — Mahasiswa baru Universitas Surakarta (UNSA) peserta Program Pengenalan Kampus (PPK) akan mendapatkan sertifikat mensyaratkan bagi mahasiswa baru yang ingin mengajukan beasiswa, baik beasiswa Perguruan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun Yayasan maka wajib mengikuti Program Pengenalan Kampus (PPK).

“Yang mengikuti PPK nanti akan mendapatkan sertifikat dengan grade A, B, atau C. Ini sertifikat menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa,” jelas Pembantu Rektor (PR) I Bidang Akademik UNSA, Luky Primantari saat bertemu wartawan, di Solo, Selasa (17/9).

Pada Tahun Akademik 2013/2014, menurut Luky, PPK akan diikuti sebanyak 704 mahasiswa baru jenjang S1 dan D3. Jumlah tersebut, terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dan Fakultas Sastra dan Bahasa.

Luky mengatakan, PPK menjadi bagian awal untuk menyeleksi mahasiswa yang baru saja memasuki jenjang perguruan tinggi untuk mendapatkan beasiswa.

Selain itu, program yang baru diterapkan perdana di UNSA ini juga bertujuan untuk mengajak mahasiswa agar lebih aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan di kampus. “Biar mahasiswa terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang diselenggarakan oleh kampus,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge