0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tata Motors Siap Jadikan Indonesia Pasar Kedua Setelah India

TATA SAFARI STORME- President Director TMDI, Biswadev Sengupta (kanan) dan owner PT Tata Mandiri Sentosa, Iwan Setiawan Lukminto (kiri) berpose bersama varian Tata Safari Storme yang merupakan salah satu produk andalan Tata Motors ()

Solo – Tata Motors Limited selaku principal otomotif yang cukup berpengaruh di dunia, sangat ambisius menjadikan Indonesia pasar kedua terbesarnya setelah India.

Terkait hal itu, setahun setelah peluncuran perusahaan di Indonesia pada September 2012, produsen otomotif asal Negeri Barata itupun mencoba merealisasikan komitmennya dengan meluncurkan tiga produk andalan sekaligus.

Tiga varian yang dikenalkan ke publik itu seluruhnya menggunakan transmisi manual. Selain merilis Tata Aria (crossover multipurpose vehicle), pihak perseroan juga meluncurkan Tata Vista (small hatchback) dan Tata Safari Storme (sport utility vehicle).

Agresivitas Tata Motors mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia ini, ditunjukkan dengan rencana besarnya membuka 15 dealer anyar hingga Maret 2014 mendatang. Tak hanya itu, menurut President Director Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta, perseroan juga akan menyediakan 40 bengkel resmi tambahan pada periode yang sama.

TMDI juga memiliki Tata Motors 24 Hours on Road Assistant untuk pendampingan permasalahan teknis di jalan. Khusus jaringan dealer, di tahap awal Tata Motors membuka lima titik dealer 3S (sales, service dan spareparts) di Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya dan Bali. Selanjutnya akan menyusul empat dealer lagi di akhir tahun.

Lebih lanjut Biswadev Sengupta mengungkapkan, sebagai perusahaan besar Tata Motors butuh pijakan kuat untuk jangka panjang. Oleh sebab itu, perseroan melalui TMDI berencana membangun pabrik di Indonesia.

“Ke depan, kami akan mencoba membangun pabrik di Indonesia. Saat ini kami masih harus melihat dulu kondisi pasar, kalau sudah settle baru membangun pabrik. Fokus kami sekarang masih membangun brand di Indonesia,” jelasnya kepada wartawan, seusai menghadiri acara pembukaan Dealer Tata Motors Cabang Solo dan peluncuran produk baru, Senin (16/9).

Tata Motors adalah produsen otomotif raksasa India dengan pendapatan konsolidasi sebesar US$ 34,7 miliar pada 2012-2013. Melalui anak perusahaan dan perusahaan afiliasi, selain di Indonesia Tata Motors juga beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge