0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sail Komodo

Operator Seluler Lipatgandakan Kapasitas Jaringan

BTS (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Operator seluler Telkomsel melipatgandakan kapasitas jaringan baik 2G maupun 3G di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka mendukung program Sail Komodo 2013.

Penambahan kapasitas jaringan 2G dan 3G hingga dua kali lipat dilakukan pada sembilan base transceiver station (BTS) 3G (Node B) di  area Labuan Bajo. Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief, mengatakan sebagai penyedia jaringan selular utama di program Sail Komodo 2013, perseroan berupaya menjamin kelancaran komunikasi melalui penguatan jaringan.

“Kami berupaya menjamin kenyamanan berkomunikasi masyarakat serta wisatawan mancanegara yang ikut serta dalam rangkaian program Sail Komodo. Disamping penguatan jaringan, kami juga rutin melakukan drive test untuk memastikan kualitas jaringan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, Senin (16/9).

Telkomsel telah menggelar 30 BTS termasuk 14 Node B (BTS 3G) di Labuan Bajo untuk melayani kebutuhan komunikasi masyarakat dan wisatawan. Penambahan kapasitas dan peningkatan kualitas jaringan ini, diharapkan mampu mendukung suksesnya program Sail Komodo. Sehingga menjadi jembatan emas provinsi NTT sebagai destinasi utama pariwisata dunia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge