0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Caleg DPR RI Dibobol Maling

Mobil Dibobol Maling. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Aksi pembobolan mobil kembali terjadi di wilayah hukum Boyolali, Senin sore (16/9) pukul 16.00 WIB. Dalam tenggang waktu yang tidak lama, dua mobil yang terparkir di Jalan Merbabu dan Jalan Merapi menjadi sasaran pelaku. Pelaku pembobolan dua mobil diduga sama, mengingat lokasi kejadian hanya berjarak 1 kilometer dalam tenggang waktu kurang dari 20 menit.

Aksi pertama kali terjadi di Jalan Merbabu atau barat kantor kabupaten lama, mobil Fortuner B 1114 JL milik Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil 5 , Endang Srikarti Handayani (55) warga Jalan Jambu No. 18 Boyolali Kota. Pelaku memecah kaca mobil bagian belakang samping kanan dan mengambil barang-barang korban. Pelaku berhasil membawa kabur tas berisi uang euro, dolar dan hongkong, cek, serta uang tunai senilai Rp 20 juta. Total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Tadi dari rumah pukul 16.00 WIB, terus di rumah saudara ibu (korban — Red), saya tinggal masuk ke dalam menaruh kue, kurang lebih tiga menit, begitu kembali kaca mobil sudah dalam kondisi pecah,” ungkap Ibnu Nugroho, sopir korban ditemui di Polsek Boyolali Kota.

Sementara kurang dari 20 menit, aksi serupa kembali terjadi. Mobil CRV dengan plat nomer sementara G 2003 XX milik seorang dokter, Riza Kurniawan warga Jalan Ahmad Yani 11 Jebres, Solo, juga menjadi korban pembobolan. Pelaku memecah kaca mobil bagian belakang dan mengambil tiga buah tas berisi dua buah laptop dan sebuah dompet. Mobil korban saat itu diparkir di depan rumah makan Iga Bakar Jalan Merapi atau hanya berjarak 100 meter dari Polsek Boyolali Kota.

“Tadi habis makan di warung Iga bakar, mobil masih dalam kondisi utuh, kebetulan ada teman lewat, saya ngobrol sebentar, kurang lebih lima menit, begitu kembali, kaca belakang sudah pecah,” ungkap Riza yang mengaku ke Boyolali bersama lima rekannya untuk takziah.

Kasus pembobolan mobil saat ini ditanggani pihak berwajib Polsek Boyolali Kota. Sebelumnya, empat hari yang lalu, mobil kepala sekolah SMP Negeri 3 Teras, Agus Dono, juga menjadi korban pembobolan saat di parkir di halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jalan Pandanaran. Pelaku juga memecah kaca mobil bagian samping kanan dan mengambil laptop serta uang tunai Rp 10 juta rupiah.

Kapolsek Boyolali Kota, AKP Taufik Oktavianto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge