0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bentrok Warga di Johar Baru, Jokowi Siap Turun Tangan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (dok.timlo.net/dhefi)

Timlo.net — Minggu (15/9) malam kemarin, untuk kesekian kalinya tawuran antarwarga Johar Baru, Jakarta Pusat, kembali pecah. Masalah ini rupanya jadi perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini siap turun langsung ke lapangan dan menyelesaikan agar tak terus terulang, dibantu wali kota dan camat setempat.

“Nanti saya selesaikan, saya selesaikan. Saya sudah minta wali kota dan camat untuk menyelesaikan itu. Tapi kalau saya perlu turun ke bawah, ya saya turun, mungkin besok,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/9).

Jokowi mengaku sudah kesekian kalinya mendapat laporan soal tawuran antarwarga Johar Baru. Dia pun heran kenapa kasus itu bisa terjadi berulang kali.

“Ya saya tahu, nggak sekali dua kali, tiga kali, empat kali, betul. Masih ada lagi juga,” ujarnya.

Saat ditanya cara apa yang akan dipakai Jokowi untuk menyelesaikan konflik itu, mantan wali kota Solo ini masih merahasiakannya. Menurut Jokowi dia akan memetakan lebih dulu hal-hal yang berpotensi menyulut emosi warga.

“Saya belum bisa komentar, karena saya belum lihat di lapangan. Kalau saya sudah ke lapangan dan melihat secara nyata, persoalannya apa, baru saya bisa menyampaikan sesuatu. Memang lapangannya harus dilihat bener,” paparnya.

“Karena saya belum ngerti secara detail, persoalannya apa ya saya belum bisa bicara. Kalau nanti saya sudah melihat lapangannya, lihat kondisi masyarakatnya, baru saya bisa memberi penjelasan,” imbuh penggemar musik metal ini.

Sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge