0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Hanya Rekrut 25 Dosen

Logo UNS (dok.timlo.net/redaksi)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bakal merekrut 25 dosen melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Selain dosen, UNS juga merekrut delapan tenaga administrasi kependidikan.

“Pendaftaran untuk seleksi CPNS tenaga kependidikan dan tenaga administrasi kependidikan UNS dibuka 23 September hingga 7 Oktober. Untuk persyaratan bisa diunduh melalui website cpns.kemdikbud.go.id,” jelas Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS saat bertemu Timlo.net, di di Hotel Kusumakartikasari Solo, Senin (16/9).

Rektor UNS mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi adminitrasi berkas, akan diumumkan melalui website pada 16 Oktober. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos bisa mengunduh formulir yang harus diisi serta cetak kartu melalui website tersebut mulai 23 Oktober-2 November 2013.

Untuk ujian seleksi meliputi dua tahap yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). TKD sendiri meliputi kemampuan dasar, wawancara intelegensia, karakter pribadi dan lainnya. Tes tersebut bakal digelar 3 November di Auditorium UNS.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kualifikasi pendidikan untuk dosen, minimal adalah S2 dan untuk tenaga administrasi kependidikan minimal D3. Tenaga dosen akan ditempatkan di delapan Fakultas yakni Fakultas Sastra dan Seni Rupa sebanyak 3 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (2 orang), Fakultas Ekonomi (2 orang) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (2 orang), Fakultas Kedokteran (9 orang), Fakultas Pertanian (2 orang), Fakultas Teknik (3 orang), dan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (2 orang).

“Untuk tenaga adminitrasi yang dibutuhkan adalah yang berkualifikasi D3 akuntansi, D3 perpustakaan, D3 hiperkes,D3 Kimia, D3 Keperawatan, D3 Teknik Industri dan D3 Teknik Sipil,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge