0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atasi Pelanggaran Truk Galian C, Dishub Siap Operasi Malam

Razia Truk. (Dok.Timlo.net/ Rori.)

Klaten — Maraknya pelanggaran truk galian C yang nekat melintasi jalur terlarang semakin membuat gerah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten. Untuk mengatasi hal itu, Dishub segera meningkatkan operasi truk galian C yang membawa material dari Gunung Merapi tersebut.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dishub Klaten, Sumarsono, salah satu upaya yang dilakukan saat ini pihaknya terus melakukan operasi truk galian C yang melanggar batas muatan yang ditentukan serta truk yang nekat melintas dijalur terlarang. Selain operasi pada siang hari, rencana Dishub juga akan menggelar operasi galian C pada malam hari.

“Untuk operasi truk galian C pada malam hari baru tahap perencanaan. Saat ini masih akan dibahas dengan sejumlah pihak terkait termasuk mekanisme operasinya,” ungkap Sumarsono kepada Timlo.net, Senin (16/9).

Sumarsono menambahkan secara garis besar operasi galian C yang digelar pada malam hari tidak jauh berbeda dengan operasi yang digelar pada siang hari. Yaitu tetap dengan sasaran pada pelenggaran jalur dan kelebihan muatan.

Menurut Sumarsono operasi pada malam hari perlu dilakukan karena saat ini banyak para sopir truk yang masih sembunyi-sembunyi nekat membawa muatan yang melebihi batas dan melewati jalur larangan, namun dilakukan pada malam hari. Karena pada malam hari tidak ada petugas yang berjaga.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge