0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Membahayakan Pengguna Jalan, Material Rehab Trotoar Delanggu Diprotes Warga

Perbaikan Trotoar Delanggu. (Dok.Timlo.net/ Rori)

Klaten — Pekerjaan penataan trotoar di sepanjang Jalan Raya Kota Delanggu, yang sudah berjalan sekitar dua bulan mulai dikeluhkan warga. Tumpukan material dibeberapa lokasi di pinggir jalan tengah Kota Delanggu itu dianggap sangat mengganggu keselamatan para pengguna jalan, bahkan seorang pengendara, Sabtu (14/9) lalu tewas setelah terjatuh akibat adanya tumpukan sisa material.

Salah satu pemilik toko di kawasan Delanggu, Agus Tiyarto (57) mengungkapkan proyek penataan trotoar Kota Delanggu sangat mengganggu aktivitas warga. “Kalangan pelaku usaha jelas terganggu karena didepan tempat usaha terganggu tumpukan material, yang perbaikannya sangat lamban sekali,” ujar Agus Tiyarto kepada Timlo.net, Senin (16/9).

Menanggapi keluhan warga Delanggu terkait perbaikan trotoar jalan, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekrjaan Umum (DPU) Klaten, Juwito, mengaku sudah menegur pihak rekanan terkait penataan material.

“Kami berharap masyarakat bisa memaklumi. Proyek penataan trotoar Delanggu sepanjang 325 meter kanan kiri segera dikebut. Setidaknya proyek yang menelan biaya sekitar Rp542 juta itu bisa selesai pada November mendatang,” ujar Juwito.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Klaten, Drs.H. Sunarto, M.Hum, berharap penataan trotoar di wilayah Kota Delanggu harus dikerjaan dengan profesional.

“Saya melihat masih ada kekurangan. Salah satunya tidak ada papan informasi pelaksana proyek, anggaran beaya serta kapan dan selesainya proyek dikerjakan. Hal itu penting supaya masyarakat bisa mengontrol,” ungkap Sunarto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge