0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Buruh Demo di Istana Negara

Demo buruh. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Ribuan buruh dari berbagai elemen yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) turun ke jalan. Mereka melakukan longmarch mulai dari kawasan Tugu Tani menuju Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat sambil menyuarakan beberapa tuntutan.

Pantauan merdeka.com, di kawasan Monas, Senin (16/9), ribuan buruh pria dan wanita kompak memakai baju merah dan ikat kepala kuning. Mereka membawa bendera dan spanduk. Mereka tak henti-hentinya berteriak soal hak buruh yang diabaikan pemerintah.

Akibat aksi mereka, lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Timur dan Medan Merdeka Utara, macet parah. Rombongan buruh memakai badan jalan.

Di depan Istana, ratusan polisi sudah bersiaga menyambut kedatangan mereka. Selain itu 30 polisi wanita juga dikerahkan mengamankan demo.

Selain demo buruh KASBI, masih di sekitar Monas, sejumlah buruh juga melakukan unjuk rasa di depan kantor Gubernur Joko Widodo, Balai Kota. Buruh menutup jalan dari kawasan Pantung Kuda menuju Jl Medan Merdeka Selatan.
Alhasil kawasan Monas yang bisa dilalui hanya dari Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Itupun dalam kondisi tersendat. Beberapa mobil yang akan menuju Monas tampak memilih memutar balik kendaraannya agar tak terjebak macet.
sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge