0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Guru Bahasa Inggris Ikut PLPG

PLPG di UNS Solo. (Dok.Timlo.net/ Tyo Eka)

Solo — Sebanyak 209 guru mata pelajaran Bahasa Inggris berasal dari Sembilan kabupaten/kota di propinsi Jawa Tengah mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Rayon 113 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, di Solo.

“PLPG untuk mata pelajaran bahasa Inggris digelar tanggal 16 – 26 September 2013 di Hotel Kusuma Kartikasari Solo. PLPG rayon 113 UNS tahun 2013 dilaksanakan dalam delapan tahap. Setiap tahap selama 10 hari atau 90 jam pertemuan,” jelas Ketua Rayon 113 UNS, Prof Dr. Ravik Karsidi, MS saat bertemu Timlo.net seusai meresmikan acara PLPG, di Solo, Jawa Tengah, Senin (16/9).

Ravik mengatakan bahwa guru professional dipersyaratkan memiliki kualifikasi akademik yang relevan dengan mata pelajaran yang diampu dan menguasai kompetensi sebagaimana dituntut oleh UU Guru dan Dosen.

Pengakuan guru sebagai pendidik professional, menurut Ravik yang juga Rektor UNS, dibuktikan dengan sertifikat pendidik yang diperoleh melalui suatu proses sistematik yang disebut sertifikasi. Sertifikasi bagi guru dalam jabatan sebagai salah satu upaya peningkatan mutu guru dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan formal secara berkelanjutan.

Guru dalam jabatan yang telah memenuhi persyaratan dapat mengikuti sertifikasi melalui diantaranya Pemberian Sertifikasi Pendidik Secara langsung (PSPL), Portofolio (PF), Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) atau Pendidikan Profesi Guru (PPG).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge