0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dianggap Pekerjaan Sampingan, LPSE Dijadikan Lembaga Mandiri?

Wonogiri — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri meminta Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dijadikan lembaga tersendiri secara mandiri. Selama ini keberadaannya dibebankan kepada dinas dan hanya dianggap pekerjaan sampingan.

Kepala Dishubkominfo Wonogiri Ismiyanto melalui Kabid Komunikasi dan Informatika, Tariyo mengatakan, LPSE saat ini diampu bidangnya. Namun, selama ini cuma dianggap sampingan, pekerjaan utama adalah pelayanan di ranah komunikasi dan informasi.

“Ya, namanya juga pekerjaan sampingan, jadi tidak bisa maksimal. Kalau di skala prioritas, yang diutamakan tentunya pekerjaan utama,” ujar Tariyo di ruangannya, Senin (16/9).

Namun, dirinya juga menyadari keberadaan LPSE yang urgent dalam pekerjaan lelang secara elektronik. Lantaran itulah dirinya mengharap, kedepan supaya dijadikan lembaga tersendiri secara mandiri.

“Kalau sudah berdiri sendiri dan mandiri, pasti lebih maksimal. Kinerja dan layanan akan dapat ditingkatkan,” kata Tariyo.

Sementara itu, Anggota DPRD Wonogiri, Martanto menyebut, lembaga yang mengurusi pengadaan barang, semestinya berdiri secara mandiri. Hal ini untuk mencapai prinsip efektif dan efisien.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge