0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Mobil Jagoan Tata Serbu Pasar Otomotif Solo

TATA VISTA-Varian Tata Vista yang merupakan salah satu produk andalan Tata Motors (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akhirnya benar-benar memenuhi janjinya turut serta meramaikan pasar otomotif Soloraya. Awal pekan ini, perseroan yang mengusung brand India itu melempar tiga varian mobil jagoannya sekaligus.

Tata Motors memulai debutnya di Kota Bengawan dengan meluncurkan varian Tata Aria (crossover multipurpose vehicle), Tata Vista (small hatchback) dan Tata Safari Storme (sport utility vehicle). Ketiganya merupakan range kendaraan teranyar perseroan.

Masing-masing varian selain memiliki nilai keunikan tersendiri, juga hadir dengan kualitas produk yang telah disesuaikan untuk konsumen Indonesia. President Director TMDI, Biswadev Sengupta, mengatakan peluncuran tiga varian andalan Tata Motors ini merupakan bentuk komitmen perseroan untuk berekspansi di Indonesia.

“Kami yakin ketiga produk itu dapat menjadi pilihan masyarakat yang mencari produk tangguh, berkualitas dan aman,” ujarnya kepada wartawan, seusai menghadiri acara pembukaan dealer Tata Motors Cabang Solo dan peluncuran produk baru, Senin (16/9).

Di Kota Solo, TMDI mencoba menyapa publik setempat dengan varian Tata Vista yang dipersenjatai mesin dengan kapasitas 1400 cc. Mobil small hatchback seharga Rp 138,5 juta ini dirilis untuk menyasar pasar kalangan muda perkotaan.

Sementara Tata Aria merupakan kendaraan crossover yang memadukan desain multipurpose vehicle (MPV) dan performa sport utility vehicle (SUV). Kehadiran kendaraan bermesin diesel seharga Rp 260 juta ini diharapkan bisa langsung berkompetisi di industri otomotif, mengingat pasar Indonesia didominasi segmen MPV.

Adapun Safari Storme merupakan varian SUV yang memiliki durabilitas tinggi dan menjadi produk kebanggan India. Kendaraan yang dibanderol sebesar Rp 290 juta ini menjadi andalan TMDI untuk bertarung di segmen SUV 4×2. Tata Safari Storm bermesin diesel common-rail dengan kapasitas 2,2 liter.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge