0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Wanita Cantik Ini Bakal Bersaksi dalam Sidang Fathanah

Ayu Azhari (artis), Maharany Suciyono (mahasiswi) dan Vitalia Sesha (model) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) hari ini kembali menggelar persidangan terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Dalam sidang kali ini, jaksa penuntut umum berencana menghadirkan beberapa saksi perempuan, yang namanya pernah mencuat lantaran menerima duit dan barang dari Fathanah.

Menurut Jaksa Rini Triningsih, mereka akan menghadirkan tujuh saksi dalam sidang hari ini.

“Saksinya yang kita panggil termasuk perempuan-perempuan itu. Khadijah Azhari alias Ayu Azhari, Andi Novitalia alias Vitalia Shesya, Tri Kurnia Rahayu Pristiwani dan Septy Sanustika,” kata Jaksa Rini saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (16/9).

Septy diketahui merupakan istri siri Fathanah. Dalam dakwaan, Fathanah membelikan dia dua buah rumah di Perumahan Pesona Khayangan, Kota Depok, Jawa Barat. Septy juga menerima beberapa kali transfer duit dari Fathanah, diduga hasil pencucian uang tindak pidana korupsi.

Sementara Vitalia Shesya adalah seorang foto model majalah dewasa. Dalam dakwaan, Vita diketahui pernah menerima sebuah gelang berlian rose gold seberat 9,10 gram seharga Rp 37,5 juta, dan sebuah gelang white gold, cincin berlian seberat 4.10 gram seharga Rp 20 juta, serta kalung (3,03 gram) dan liontin (2,87 gram) seharga Rp 16,9 juta dari Fathanah.

Fathanah juga membelikan Vita sebuah mobil Honda Jazz putih bernomor polisi B 15 VTA. Mobil itu dibeli tunai di showroom mobil PT Honda Prospect Motor, seharga Rp 141,7 juta.

Sementara Tri Kurnia Rahayu diketahui merupakan penyanyi dangdut dan teman Septy Sanustika. Fathanah pernah memberikan Tri beberapa perhiasan dan uang. Tri sudah tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Dia mengenakan jilbab dan baju hitam, dipadu celana panjang warna pastel. Dia nampak dijaga oleh dua pria. Tetapi, dia memilih bungkam saat ditanya para pewarta.

Sementara Ayu Azhari pernah diminta Fathanah mengisi sebuah acara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Buat keperluan itu, Fathanah pernah memberi uang muka ribuan dolar kepada istri rocker gaek, Mike Tramp, itu.

Namun, mereka sudah mengembalikan semua harta itu pemberian Fathanah itu. Khusus rumah milik Septy, sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi. [cob]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge