0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datangi BPKP, Pedagang Pasar Soekarno Gagal Kantongi Hasil Audit

(Ilustrasi) Proyek Pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (Dok.TImlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Upaya para pedagang menanyakan langsung hasil audit Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota ke Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) kandas. Pedagang yang berangkat ke Kantor BPKP di Semarang sejak Jumat (13/9), tidak dapat membawa hasil yang memuaskan.

BPKP enggan memberikan jawaban hasil audit Pasar Soekarno tersebut kepada para Pedagang. Hasil audit yang nantinya digunakan sebagai rekomendasi langkah penyelesaian Pasar Soekarno, belum sedia dikeluarkan oleh BPKP.

Atas hal itu, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kota Sukoharjo (HPPKS) Fajar Purwanto mewakili pedagang Pasar Sukoharjo mengaku gusar. Padahal sebelumnya, Pemkab Sukoharjo juga telah menyatakan janjinya akan segera memberitahukan hasil audit tersebut kepada para pedagang.

“Kami datang ke BPKP untuk mengetahui hasil audit Pasar Soekarno. Tetapi, ketika kami sampai di sana, BPKP tidak berani mengeluarkannya. Bahkan, BPKP pun tidak bisa memastikan waktu kapan dikeluarkannya hasil audit itu. Jelas kami bingung, pemkab sering ngomong jika audit segera keluar tetapi nyatanya seperti ini,” tegas Fajar Purwanto, Senin (16/9).

Menurut Fajar, kondisi saat ini sangat berbeda dengan yang telah dijanjikan oleh Pemkab Sukoharjo sebelumnya. Pemkab telah menjanjikan rencana mendahului anggaran untuk penyelesaian pembangunan pasar karena rekomendasi dari audit BPKP direncanakan keluar akhir Agustus.

Namun pada kenyataannya, hingga penetapan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun 2013, pelaksanaan penyelesaian Pasar Soekarno belum jelas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge