0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkat Download Path Turun Drastis

Path. (Dok: Timlo.net/ TechCrunch)

Timlo.net — Menurut bagan App Annie, tingkat download aplikasi jejaring sosial Path untuk iOS mengalami naik turun sepanjang tahun ini. Aplikasi tersebut sempat mengalami kenaikan download pada bulan April tahun ini dan tetap stabil. Tapi bulan Juli kemarin, jumlah download aplikasi ini mulai turun.

Tingkat download akhirnya turun drastis pada awal bulan Agustus kemarin dan aplikasi ini berada di bawah Top 1000 di iTunes.  Bahkan bulan ini, kondisi tingkat download aplikasi ini turun lagi.

Dilansir dari Slashgear, Path menerima banyak kritik dari para pengguna karena sebuah fitur yang secara otomatis memilih beberapa orang dari daftar kontak para pengguna untuk menerima pesan iklan. Jika para pengguna tidak menyadari hal ini dan tidak membatalkan opsi tersebut, maka kontak dari pengguna akan dibanjiri oleh pesan-pesan untuk mendownload sebuah aplikasi.

Selain itu, aplikasi itu juga mendapatkan tamparan dari FTC (Federal Trade Commission) atau Komisi Perdagangan Amerika Serikat (AS) yang memberikan denda senilai $800 ribu (Rp8 miliar ) karena mengumpulkan data secara ilegal. Dalam kasus ini, aplikasi tersebut dituduh melanggar Children’s Online Privacy Protection Act, karena beberapa pengguna yang memakai aplikasi ini berusia di bawah 13 tahun.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge