0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Polisi Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Polisi menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Wonosari, Klaten, Senin (16/9) (dok.timlo.net/rori)

Klaten —  Pasca tabrakan maut yang melibatkan anak di bawah umur, Dul, putra bungsu musisi Ahmad Dhani, berbagai cara terus dilakukan pihak kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada siswa di sekolah-sekolah, seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten, Senin (16/9) pagi di SMA Negeri 1 Wonosari, Klaten.

Dengan memanfaatkan kegiatan Upacara Bendera, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kurniawan Ismail, langsung menjadi Pembina Upacara yang dilakukan rutin setiap hari Senin itu. Hanya saja, Kasat Lantas disini tidak hanya berperan sebagai pembina upacara biasa, namun beliau sengaja memanfaatkan upacara bendera sebagai ajang sosialisasi tertib lalu lintas kepada para siswa yang mayoritas masih di bawah umur, namun sudah mengendarai kendaraan bermotor.

“Pada kesempatan pagi hari ini saya memberikan himbauan kepada adik-adik terkait tertib berlalu lintas, karena sejak pagi tadi saya masih melihat ada yang tidak menggunakan helm. Disini saya tekankan tertib berlalu lintas adalah suatu kebutuhan bukan merupakan suatu paksaan,” terang Kurniawan Ismail dalam amanatnya.

Usai upacara bendera, petugas kepolisian juga menempelkan majalah dinding (Mading) di sekolah yang berisi himbauan tertib berlalu lintas. Diharapkan dengan sosialisasi dari sekolah ke sekolah seperti ini bisa mendidik para siswa untuk selalu tertib berlalu lintas, sehingga tidak akan ada lagi kecelakaan yang melibatkan anak masih di bawah umur.

Menanggapi sosialisasi dari Satlantas Polres Klaten tentang tertib berlalu lintas, Kepala SMA Negeri 1 Wonosari, Supardi Murtopo menyambut gembira. “Saya yakin manfaatnya sangat besar sekali kepada anak-anak untuk berlalu lintas dengan tertib dan benar,” ungkap Supardi Murtopo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge