0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suryadharma Ali: Miss World Jangan Demonstratif

Timlo.net — Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengimbau kepada panitia pelaksana Miss World 2013 yang digelar di Bali, jangan sampai melakukan tindakan yang demonstratif. Menag menilai tindakan ini akan memancing emosional dari beberapa pihak yang tidak sepakat digelarnya Miss World di Indonesia.

“Kepada panitia, saya mengimbau tidak demonstratif apalagi menyinggung rasa budaya, menyinggung norma-norma yang dianut masyarakat Indonesia,” ungkap Suryadharma Ali usai mengukuhkan dan membekali Caleg PPP se-Jateng di Hotel Patrajasa Jalan Sisingamangaraja Kota Semarang, Jateng, Minggu (15/9) sore.

Selain itu, kepada organisasi kemasyarakatan (ormas), Suryadharma berpesan supaya tidak melakukan tindakan anarkis. Apalagi melanggar hukum karena tidak setuju atas digelarnya Miss World di Bali.

“Kepada ormas-ormas Islam saya mengimbau untuk tidak melakukan anarkisme tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Pelaksanaan ini walaupun ada pihak yang merasa tidak puas, begitu tidak puas tetapi dari sisi budaya dari sisi moral sebetulnya sudah banyak kemajuan. Ini yang seharusnya banyak diapresiasi,” ungkapnya.

Pelaksanaan Miss World ini, yang memberikan izinnya Menko Kesra tentunya sudah ada penyesuaian dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh panitia pelaksana. Terutama terkait norma dan etika selama Miss World berlangsung.

“Menko Kesra telah mengambil keputusan, memberikan izin penyelenggaraan Miss World. Pemberian izin itu tidak sesederhana yang dikatakan orang. Tetapi ada penyesuaian-penyesuaian dengan budaya Indonesia. Misalnya, acara buka-bukaan,” tuturnya.

Apalagi, kekhawatiran beberapa pihak terkait soal mengenakan bikini sudah ditiadakan. Malah, pada awal pelaksanaan dilakukan seluruh kontestan Miss World menggunakan baju adat nasional 33 propinsi di Indonesia. Langkah itu, menurut Suryadharma Ali sebagai langkah maju.

“Pakai bikini, sudah ditiadakan. Bahkan saya mengusulkan supaya para peserta Miss World ini mengenakan busana nasional dari 33 propinsi. Kemarin sudah dilaksanakan ya Alhamdulillah. Itu khan menjadi promosi juga,” ucapnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge