0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kethoprak Mahesa Jenar Sedot Perhatian Ribuan Warga Klaten

Paguyuban Kethoprak Berkah Dalem Gereja Santa Maria Assumpta Klaten Pentas Mahesa Jenar. (Dok.Timlo.net/ Rori)

Klaten — Ribuan warga Klaten, Sabtu (14/9) malam memadati halaman Gereja Santa Maria Assumpta untuk menyaksikan pertunjukan gebyar budaya serta pertunjukan kethoprak dengan lakon Mahesa Jenar, Alap-alap Jentik Manis. Pertunjukan tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun gereja.

Pementasan kethoprak yang diperankan Paguyuban Kethoprak Berkah Dalem Gereja Santa Maria Assumpta Klaten itu cukup menarik perhatian warga. Tidak hanya para umat yang ikut sebagai pemeran kethoprak tersebut melainkan para romo juga ikut terlibat. Gelak tawa para penonton pun pecah saat bintang tamu Dalijo bersama 3 Romo, yaitu Romo Insaf, Romo Supriyanto dan Romo Agus Purwadi bersenda gurau sambil bernyanyi dan berjoget ria.

Di sela-sela pementasan kethoprak, Romo Heribertus Budi mengatakan, pementasan kethoprak merupakan salah satu agenda gelar budaya yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Gereja Maria Assumpta ke-90 tahun.

“Sesuai dengan tema ulang tahun, Paguyuban Iman yang akrab, sederhana dan merakyat. Selain pentas kethoprak juga diselenggarakan bazar pesta rakyat, seni tari serta berbagai kesenian lintas agama yang ada di Klaten,” ungkap Romo Heribertus Budi kepada Timlo.net, Minggu (15/9).

Romo Heribertus Budi berharap dengan mengangkat kembali kesenian rakyat maka berbagai kesenian rakyat tersebut tidak akan pernah punah tergerus kemajuan jaman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge