0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Voting Spontan PAN Kota Surakarta, Nama Hatta-Jokowi Muncul

Nama Hatta Rajasa (Capres) dan Jokowi (Cawapres) muncul dalam acara temu kader PAN di Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Duet Hatta Rajasa – Joko Widodo sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden mengemuka dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-15 dan Temu Kader PAN Kota Surakarta, Minggu malam (15/9) di Kusuma Sahid Prince Hotel.

Munculnya nama Hatta-Jokowi merupakan hasil voting yang dilakukan secara spontanitas sebelum acara dimulai. Di voting itu, Hatta Rajasa sebagai capres PAN dipasangkan dengan beberapa nama populer yakni Aburizal Bakrie, Joko Widodo, Prabowo, Wiranto dan Mahfud MD.

Dalam voting tersebut, tampak puluhan kader PAN mengacungkan jari saat Hatta dipasangkan Jokowi. Sementara saat dipasangkan dengan nama-nama lain hanya segelintir kader partai berlambang matahari ini yang mengacungkan jari.

“Voting ini spontanitas untuk melihat suara kader di tingkar ranting dan kecamatan. Harus diakui, popularitas Hatta Rajasa agak tertinggal. Kalau PAN meraih 10 persen suara, Hatta Rajasa kan tetap Capres. Makanya kami tawarkan siapa Cawapresnya dan suara yang berkembang alangkah baiknya ternyata Hatta-Jokowi,” kata Wakil Ketua DPD II PAN Solo, Bambang Saptono.

Ditambahkan, suara akar rumput yang menginginkan duet Hatta-Jokowi itu nantinya akan disampaikan ke Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN, Amien Rais. “Akan kita sampaikan ke Pak Amien nanti,” ujarnya.

Sementara, saat dicegat wartawan sebelum memberikan pembekalan kader PAN Solo,  Ketua MPP PAN, Amien Rais mengatakan jika PAN bisa meraih suara 10 persen lebih dalam Pemilu Legislatif dipastikan PAN akan mencapreskan Hatta Rajasa. Sedangkan untuk wakil presiden, pihaknya membuka peluang ke semua pihak.

“Kami open minded, bisa dengan Jokowi, bisa dengan yang lain. Karena belum ada partai yang melahirkan pasangan Capres-Cawapres kecuali Wiranto-Hary Tanoe Soedibyo,” pungkasnya.

HUT PAN ke-15 dan Temu Kader PAN Solo bersama HM Amien Rais tersebut diikuti ratusan kader PAN Solo baik tingkat kota, kecamatan keluruahan ditambah pengurus DPD se-Soloraya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge