0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Karanganyar

Juliyatmono Minta Kadernya Tetap Menjaga Situasi Kondusif

Juliyatmono kampanye terbuka. (Dok.Timlo.net/ Nanang.)

Karanganyar — Menyikapi situasi politik yang semakin memanas, terutama adanya teror kepada salah satu kadernya, Calon Bupati Karanganyar Juliyatmono kembali mengingatkan kepada seluruh pendukungnya untuk menjaga kebersamaan dan tidak terpancing oleh ulah para provokator yang ingin memanfaatkan situasi di Karanganyar.

“Seluruh kader sejak awal kami perintahkan untuk santun dan menjunjung tinggi etika dan tidak terpancing dengan situasi apapun. Dan saat ini, semua kader mengerti dan melaksanakan apa yang kami instruksikan,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela kampanye terbuka di lapangan Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Ditambahkannya, justru yang membuat situasi yang tidak kondusif adalah banyak perangkat penyelenggara pemerintah daerah yang berpihak kepada salah satu pasangan calon yang terlalu terbuka. Hal ini, menurutnya, justru membuat situasi tidak kondusif.

“Kami telah meminta kepada pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk menertibkan perangkat pejabat pemerintah ini untuk menghentikan aktivitasnya mendukung salah satu pasangan calon, serta memberikan teguran keras kepada pejabat yang bersangkutan. Ini sangat berbahaya. Karena pejabat pemerintah harus bersikap netral dan tidak berpihak kepada pasangan manapun. Dan yang perlu kami tegaskan adalah, semua pihak harus dapat menahan diri dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat membuat keresahan di masyarakat,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge