0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vonis Diskualifikasi Persis Sudah Pasti

Sekjen PSSI, Joko Driyono, (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — PSSI melalui sekretaris jenderal Joko Driyono, akhirnya memastikan nasib Persis Solo yang berlaga di kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo. Joko Driyono mengklaim bahwa vonis diskualifikasi bagi Persis oleh Komisidi Disiplin (Komdis) PSSI sudah bulat dan pasti.

Dengan demikian, menurut Joko Driyono, Persis Solo sudah dipastikan bukan lagi menjadi peserta kompetisi Divisi Utama LPIS. Keluarnya alias diskualifikasi Persis terjadi karena klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini telah dianggap PSSI melakukan kekalahan walk out (WO) sebanyak dua kali yakni melawan Persifa Fak-fak dan Persemalra Maluku Tenggara.

“Masalah diskualifikasi Persis sudah selesai, tak ada yang perlu dibahas lagi. Karena keputusan dari Komdis dengan mendiskualifikasi Persis sudah jelas dan tetap tak ada perubahan,” terang Joko Driyono, usai penyerahan trofi juara Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Sabtu (14/9) malam.

“Selain Persis, ada tiga klub dari level satu IPL (Indonesia Primer League) dan lima dari level Divisi Utama yang memiliki status yang sama, yaitu diskualifikasi atau non peserta,” tambah pria yang juga menjabat CEO PT Liga Indonesia ini.

Adanya sikap keberatan dari Persis, yakni yang merasa belum mendapat Surat Keputusan (SK) terkait diskualifikasi, pria asal Ngawi Jawa Timur ini membantahnya. Menurutnya, klub-klub yang bermasalah seperti Persis telah diberi SK melalui LPIS selaku operator Liga.

“Semua klub yang bersangkutan tadi sudah dikirimkan SK-nya. LPIS sudah tahu dan sudah dipanggil dalam sidang Rabu (11/9) kemarin. LPIS pun sudah memahaminya, untuk selanjutnya mereka akan berkomunikasi dengan klub-klub tersebut,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge