0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tepis Image Negatif, SH Teratai Adakan Baksos dan Donor Darah

Anggota Pencak Silat SH Terate ketika mengikuti bakti sosial dan donor darah di Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen. (dok.timlo.et/agung)

Sragen — Menepis image negatif tentang anggota pencak silat, ratusan anggota Setia Hati (SH) Terate Ranting Karangmalang menggelar acara bakti sosial donor darah dan kerjabaktibersama warga di Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen belum lama ini.

Ratusan anggota Pencak Silat SH Terate itu selain menggelar acara donor darah, juga melakukan kerja bakti membersihkan salurah irigasi di sepanjang Dukuh Gumantar, Kecamatan Karangmalang. Mereka juga memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Pelemgadung.

Ketua Ranting Pencak Silat SH Terate,Karangmalang, Lilik mengungkapkan, selain untuk mengubah paradikma di kalangan anggota pencak silat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendekatkan hubungan anggota pencak silat dengan warga masyarakat.

Menurutnya selama ini masyarakat sering kali berpandangan negatif tentang anggota pencak silat yang kerap dicap sebagai pemicu kericuhan dan senang tawuran. Berawal dari itulah, pihaknya ingin mengubah persepsi masyarakat terhadap anggota pencak silat.

“Kita ingin membalik pandangan itu, jadi dimana ada anggota pencak silat lingkungan di situ harus lebih aman dan tertib,”kata Lilik.

Joko Piroso, warga Desa Pelemgadung, menyatakan rasa terima kasihnya atas partisipasi anggota Pecaksilat SH Terate di wilayah setempat yang berusaha menjadi inisiator untuk melakukan perbaikan.

Selaku masyarakat setempat Joko menilai aksi sosial yang dilakukan anggota pencak silat tersebut cukup membantu masyarakat terutama dalam hal menjaga lingkungan. Karena itu dirinya menyarankan agar kegiatan tersebut juga dilakukan di daerah-daerah lain dan dilakukan secara terus menerus.

“Jika semua pendekar pencak silat seperti ini masyarakat akan semakin terbantu dan tidak kawatir,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge