0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Pegawai DPRD Kemalingan, Rp 70 Juta Amblas

Ilustrasi Pencurian (Dok.Timlo.net/ Ilustrasi)

Sragen -– Rumah milik Sriyana Yunianto (37), seorang PNS di Lingkungan DPRD Sragen asal Sragen Wetan, dibobol maling.

Akibat aksi kejahatan itu, korban kehilangan uang tunai sebesar Rp 70 juta yang disimpan di dalam almari.

Informasi yang dihimpun di Polres Sragen, Sabtu (14/9), aksi pencurian terjadi ketika rumah ditinggal oleh pemiliknya bekerja, Jum’at (13/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Waktu itu orang tua korban datang ke rumah untuk menemui korban. Karena ingin segera ketemu, kemudian dia menyuruh Maryani (28), pembantu rumah tangga korban, warga  Juwangi, Kabupaten Boyolali, untuk mengantarkannya ke Kantor DPRD Sragen korban bekerja.

Mendapat perintah tersebut Maryani tidak berani membantah dan segera mengantar orang tua korban ke DPRD. Sementara di rumah tersebut hanya ada sejumlah tukang yang tengah merenovasi rumah milik korban.

Tidak lama setelah mengantar orang tua sang majikanya di Kantor DPRD, Maryani kembali pulang ke rumah. Namun alangkah kagetnya, sesampai di rumah ternyata pintu kamar rumah korban sudah dalam keadaan terbuka.

Barang dan pakain milik korban juga terlihat berantakan di lantai. Mengetahui kejadian itu, dia langsung menghubungi majikannya dan melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

“Selain sejumlah perhiasan uang tunai sebesar Rp 70 juta yang tersimpan di dalam almari juga ikut raib,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Sriwahyuni mewakili Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando.

Sri Wahyuni mengatakan, pelaku masuk ke dalam kamar dengan cara merusak kunci pintu. Guna mengusut peristiwa itu, pihaknya masih meminta keterangan Maryani dan kedua majikanya.  Tidak hanya itu polisi juga meminta keterangan sejumlah pekerja bangunan yang saat itu berada rumah korban.

“Saat ditinggal pergi, di rumah korban memang ada sejumlah pekerja bangunan. Polisi masih berusaha mendalaminya,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge