0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SKF Malam Terakhir Tampilkan Bintang Keroncong

Tutik Maryati dalam perhelatan Solo Keroncong Festival (SKF) 2013 di Halaman Balaikota Solo, Sabtu (14/9) malam. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Tutik Maryati melantunkan lagu ‘Bengawan Solo’ dalam perhelatan Solo Keroncong Festival (SKF) 2013 di Halaman Balaikota Solo, Sabtu (14/9) malam.

Meski hanya menyanyikan sebuah lagu keroncong, penyanyi kelahiran Makasar, 8 Oktober 1956 tersebut langsung membius penonton dengan suara emasnya. Usai penampilannya, disusul dengan duet penyanyi keroncong terkenal, Nadina dan Dian Mita. Keduanya membawakan lagu berjudul ‘Keroncong Pertemanan’ karya Koko Thole.

Selanjutnya penyanyi langgam Indra Utami Tansir membawakan lagu berjudul ‘Pengantin Agung’ karya Koko Thole.

Seniman Kota Solo, Sruti Respati juga turut tampil dalam perhelatan tersebut. Dengan membawakan lagu berjudul Kidung Surgawi dengan iringan dari OK Pesona Jiwa dari Jakarta. Tembang ini menghantarkannya menjadi finalis ajang penganugeraha musik Indonesia (AMI Award) beberapa waktu lalu.

“Dalam SKF 2013, sengaja kami mengundang sejumlah musisi-musisi keroncong kawakan sekaligus musisi keroncong muda. Hal itu sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Solo agar termotivasi untuk melestarikan musik warisan bangsa yakni musik keroncong,” tutur Wakil Ketua Hamkri Cabang Solo, Warsono kepada Timlo.net.

“Harapan kami, supaya tumbuh bibit-bibit muda penyanyi keroncong sebagai penerus musik budaya bangsa ini. Terlebih, Solo telah dikenal masyarakat luas sebagai barometer perkembangan musik keroncong ditanah air. Jadi kita harus mampu menghasilkan penyanyi keroncong yang berbakat dibanding kota yang lainnya,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge