0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meraup Rupiah dari Bisnis Sepatu Handmade

PRODUK LOLSHOES-Model mengenakan produk sepatu Lolshoes (Istimewa)

Solo – Tampil gaya dan trendi bisa jadi merupakan bagian dari lifestyle kebanyakan orang masa kini. Tak heran jika untuk terlihat menawan, pria maupun wanita kerapkali melengkapi dandanannya dengan beragam aksesori.

Peluang inilah yang coba dibidik Novia Kusumawati untuk menggarap bisnis sepatu. Seperti diketahui, sepatu termasuk salah satu pelengkap busana yang senantiasa menghiasi penampilan di segala suasana.

Ya, jeli dengan besarnya potensi pasar yang terbuka lebar, Novia merambah bisnis sepatu handmade dengan brand Lolshoes. Selain menawarkan produk yang sudah jadi, gadis yang telah memulai usahanya sejak 2009 silam itu juga siap menerima pesanan sesuai keinginan pelanggan.

Berbekal modal yang terbilang pas-pasan, kali pertama memulai bisnis, ia hanya memroduksi beberapa sepatu wanita yang ditawarkan ke teman-teman terdekatnya. Seiring berjalannya waktu, dengan keuletan dibalut naluri bisnis yang mengakar kuat dalam dirinya, permintaan produk sepatu Lolshoes pun kian mengalir deras.

“Sampai saat ini, pemasaran Lolshoes sudah sampai ke Purwodadi, Tangerang, Jakarta dan Samarinda,” ungkap Novia kepada Timlo.net, Sabtu (14/9).

Dirinya mengaku, tak ada kesulitan berarti dalam menjalankan bisnis sepatu handmade. Bahkan, untuk memulai usaha ini seseorang tak harus memiliki pengetahuan khusus tentang sepatu. Kuncinya hanya keseriusan dan kreativitas saja.

Hingga kini brand sepatu Lolshoes telah memiliki banyak varian. Khusus untuk produk sepatu wanita setidaknya ada tujuh varian yang ditawarkan, yakni gladiator, flat boots pendek, flat boots panjang, high heels, flat shoes, wedges dan sepatu motif batik. Sementara untuk pria, Lolshoes memiliki varian sepatu kerja dan sepatu DOC.

Bisnis sepatu handmade ini sendiri diakui Novia cukup prospektif dikembangkan. Mengingat saat ini saja produksi Lolshoes bisa mencapai 80 pasang tiap bulan.

Bisa dibayangkan dengan rentang harga Rp 150 ribu hingga Rp 350 ribu yang ditawarkan, praktis omzet yang didapat perbulan bisa tembus di angka Rp 12 juta hingga Rp 28 juta.

Sementara dalam pemasarannya, selain membuka gerai di kediamannya, kawasan Mertokusuman, Warung Miri, Solo, Novia juga melayani transaksi via online. Baik melalui web resmi Lolshoes maupun lewat media sosial.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge