0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Miss Internet Indonesia

dewa-ayu-windu-sari-devi-terpilih-sebagai-miss-internet. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Dewa Ayu Windu Sari Devi terpilih sebagai Miss Internet yang pertama di Indonesia. Dia menyisihkan 20 finalis lainnya.

Remaja putri berusia 19 tahun itu sehari-harinya berprofesi sebagai mahasiswi sekaligus model, presenter, penari, dan MC. Segudang prestasi telah dicatat oleh Dewa Ayu, di antaranya; Runner Up 1 Jegeg Bagus Gianyar 2013, Teruni favorit Denpasar 2010, Runner Up 1 Jegeg Bagus Bakers Corner 2011 dan Paskibraka Provinsi Bali 2009.

Selama menjadi Miss Internet, Dewa Ayu akan mengemban sejumlah tugas yang didukung sepenuhnya oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Di antaranya menjadi peserta sejumlah pertemuan berkaitan dengan teknologi dan informasi, mensosialisasikan kebijakan internet yang sehat, dan lainnya.

Miss Internet terpilih juga akan menggali sisi positif dari internet, sehingga kekhawatiran orang tua saat anaknya mengonsumsi internet lebih ringan, serta mengarahkan masyarakat untuk memproduksi tidak hanya mengonsumsi.

Sebelumnya, sebanyak 20 finalis di karantina akan mendapat sejumlah pelatihan, antara lain; public speaking, internet sehat, talent mapping, filed trip dan lainnya dari sejumlah pakar. Dalam malam grand final yang diselenggarakan pada Sabtu (14/9) semalam, terpilih juga peringkat dua dan tiga Miss Internet yang akan mendapat dukungan dana, fasilitas, dan kontrak kerja. Peringkat dua adalah IGA Trihita Nareswari dan peringkat tiga GA Putu Diah Permatasari AR.

Para finalis dan sejumlah peserta lainnya akan juga berkesempatan mengikuti konferensi tata kelola internet atau Internet Governance Forum (IGF) pada Oktober nanti di Bali. Forum tata kelola internet ini menjadi forum bersama masyarakat sipil dan pemerintah untuk kebijakan internet di masa depan.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge