0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berkana, Berkelana Usaha Kacamata

Kacamata Fashion. (Dok.Timlo.net/ Heru Gembul Murdhani.)

Solo — Ada bermacam-macam kacamata. Kacamata bisa dipakai untuk keperluan apa saja, tergantung kebutuhan, kesehatan mata, serta situasi atau kondisi. Salah satunya adalah kacamata fashion.

Nah, khusus untuk kacamata fashion ini, kendati itu memang untuk bergaya, kacamata ini juga banyak fungsi lainnya, apalagi kacamata hitam ; menghindari mata dari silau cahaya matahari, untuk melayat waktu siang hari, menahan debu supaya tidak memasuki mata atau kelilipen, atau untuk menutupi kekurangan penampilan di mata kita, beleken (mata merah), timbilen, atau bekas luka yang lumayan lama hilangnya, seperti bekas dhompo atau bekas luka benturan. Biar tak mirip vampire kali ya?

Lantaran kacamata ini dibutuhkan untuk beberapa hal, maka tidaklah mengherankan jika aksesori ini menjadi bisnis yang menjanjikan keuntungan yang lumayan, tergantung sejauh mana seseorang memasarkannya.

Di salah satu stan acara Hello Market yang digelar di Computer Center Point, Sabtu-Minggu (7-8/9) lalu, berbagai macam kacamata fashion, berderet di lapak Berkana Shop. Timlo.net pun sempat mencobanya. Wah, lumayan keren juga. Sayang naluri narsis itu hilang begitu saja untuk mengabadikannya dalam satu bingkai foto via ponsel.

Pemilik Stan Berkana Shop, Dadang mengaku, selama lima tahun, penjualan kacamata fashion ini lumayan deras. Apalagi setahun belakangan ini (2012).

“Ya, lumayan laris lah Mas. Tahun kemarin apalagi, kenceng,” terang Dadang.

Lantas, dari mana sih, Mas yang satu ini kulakan kacamata fashion? Rupanya, ia kulakan di Yogyakarta, dan di Paris Van Java alias kota fashionnya Indonesia, di mana lagi kalau bukan di Bandung, Jawa Barat.

Untuk satu kacamata ini Dadang mematok harga antara Rp 30 ribu – ratusan ribu. “Tergantung bahan-bahannya, model-modelnya, Mas,” jelasnya.

Nah, dengan harga jual itu, Dadang sanggup meraup omset sekitar Rp 3 juta setiap bulannya. Omset tersebut akan kembali meningkat jika digeber promosi besar-besaran. Salah satunya adalah display di acara Hello Market 2013 di CCP beberapa waktu lalu. Sehari saja, ia bisa meraup untung Rp 900 ribu.

Nah, Anda ingin memulai bisnis kacamata? Atau hanya ingin berkacamata? Asal jangan pakai kacamata kuda ya!



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge