0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama Liga Indonesia

Juara 3, Persik Kembali ke ISL

Pertandingan Persik melawan Persikabo di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persik Kediri akhirnya keluar sebagai juara tiga, Divisi Utama Liga Indonesia setelah mengalahkan Persikabo Kabupaten Bogor dengan skor telak 6-2.

Menit 61′ Oliver Makor mencatat hattrick, tendangan keras di dalam kotak penalti mengoyak jala gawang Persikabo.

Unggul 3-1 di babak pertama, Persik tetap tampil perkasa di paruh kedua, meski harus bermain dengan 10 pemain. Ya, wasit mengusir bek Persik Alhadji di menit ke 63, karena melakukan pelanggaran keras kepada Alejandro Tobar. Keputusan wasit mendapat protes dari Alhadji dan para pemain Persik.

Atas pelanggaran tersebut, Persikabo mendapat hadiah penalti. Kali ini Christiano Lopez yang menjadi algojo, sukses melesakkan si kulit bundar di menit 65, sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 2-4. Unggul jumlah pemain tak dimanfaatkan dengan baik oleh Persikabo.

Menit ke 80 Persik lagi-lagi menambah keunggulan menjadi 5-2. Kali ini pemain pengganti Agus Susanto mengkreasi gol yang sebelumnya di awali dengan aksi solorun dari sisi kanan. Puncak di masa injury time, Persik menggenapi kemenangan dengan skor 6-2 lewat gol Khusnul Yuli dari jarak jauh. Kemenangan ini membuat Persik merengkuh juara 3 Divisi Utama, sekaligus kembali mencicipi ISL setelah tiga musim turun di Divisi Utama.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge