0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Butuh Lengkapi Dokumen, Pengesahan Raperda Penyertaan Modal TSTJ Molor

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (timlo.net - dhefi)

Solo – Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyertaan Modal Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) diperkirakan baru dapat dilakukan tahun depan. Sedianya Raperda Penyertaan Modal ditarget selesai akhir tahun.

Pasalnya masih terdapat sejumlah dokumen yang harus dipenuhi Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai syarat pengesahan Raperda Penyertaan Modal TSTJ. Syarat kelengkapan dokumen itu merupakan hasil konsultasi Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyertaan Modal TSTJ ke Kementrian Dalam Negeri belum lama ini. Sebelumnya, pengesahan Raperda diprediksi selesai akhir tahun ini. Hal ini lantaran proses pengesahan Raperda tinggal menunggu hasil appraisal ulang aset TSTJ.

“Ada empat dokumen yang harus ada sebelum penetapan Raperda Penyertaan Modal TSTJ,” kata Wakil Ketua Pansus TSTJ, Abdul Ghofar Ismail kepada Timlo.net, Sabtu (14/9).

Empat dokumen tersebut, terang Ghofar, yakni, pertama,  Surat Keputusan (SK) Walikota bahwa tanah TSTJ sudah tidak dimanfaatkan oleh Pemkot. Kedua, adanya tim penasehat investasi yang melakukan kajian investasi. Tim itu pembentukannya harus melalui SK Walikota. Ketiga, adanya dokumen rencana investasi dan yang keempat, adanya appraisal yang menyebutkan peruntukannya untuk tujuan investasi.

Dengan adanya empat persyaratan itu, Pansus nantinya akan segera mempertanyakan kelengkapan dokumen tersebut ke Pemkot. “Kalau perlu dari Kemendagri, Pak Arsan Latif didatangkan saja, agar Pemkot juga memahami persyaratan tersebut,” ungkapnya.

Diakui Legislator PKS Ini, pembahasan Raperda Penyertaan Modal sebenarnya sudah selesai. Pengesahan raperda tinggal menunggu hasil appraisal asset TSTJ untuk kemudian dicantumkan nilainya di raperda nanti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge