0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pramuka Pancasila, Berkemah Sambil Bagi-bagi Sembako

Peserta perkemahan YPP Wonogiri (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Ratusan siswa sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Pancasila (YPP) Wonogiri mengadakan Perkemahan Calon Penegak (Perpegak) dan Penggalang mulai Kamis (12/9) hingga Sabtu (14/9) di Lapangan Desa Wonokerto, Kecamatan Kota Wonogiri. Acara hari terakhir diisi dengan pembagian 600 paket sembako.

Paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri. Pembagian sembako bertujuan menumbuhkan sifat saling toleransi dengan masyarakat sekitar.

“Ada kurang lebih 800 peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan ini dari tingkatan SMP, SMA maupun SMK Pancasila. Kegiatan perkemahan ini bukanlah sebagai ajang balas dendam senior kepada yunior akan tetapi merupakan ajang pembelajaran tentang nilai-nilai dan norma dalam kehidupan sosial,” ujar panitia kemah, Hengky, Sabtu (14/9).

Menurut dia, acara dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab 11.12 Wonogiri, Suprapto. Sedang di sela-sela kegiatan, juga menghadirkan dari Polres Wonogiri untuk memberikan sosialiasi tentang Undang-undang Lalu Lintas kepada peserta.

“Sosialisasi regulasi sangat penting, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan para pelajar dan remaja,” tandas Hengky.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge