0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nokia Lumia Baru Akan Pakai Android?

Lumia 625. (Dok: Timlo.net/Google Images.)

Timlo.net—Hanya seminggu setelah Microsoft mengumumkan akuisisi divisi ponsel Nokia, sudah ada beberapa orang dalam yang menyatakan bahwa Nokia Lumia akan memakai sistem operasi Android. Dua orang dalam Nokia membocorkan hal ini kepada New York Times bahwa sebenarnya Nokia sudah mengetes penggunaan Android di ponsel Lumia mereka. Keduanya mengatakan bahwa serangkaian uji coba itu sudah dilakukan sebelum negosiasi awal dari akuisisi Microsoft dan Nokia.

Mereka juga mengatakan bahwa para pejabat ekslusif Microsoft sadar dan tahu bahwa Nokia menguji coba Android pada ponsel Lumia mereka sebelum dan selama negosiasi. Mereka juga menyatakan bahwa Android tidak menjadi bagian dalam diskusi di antara kedua perusahaan tersebut sehingga ada kemungkinan bahwa Nokia akan menggunakan Android di masa depan.

Pada bulan November 2012 kemarin, Nokia membuka lowongan pekerjaan untuk seorang programmer Linux. Bisa jadi posisi tersebut untuk membuat aplikasi peta Nokia di Android atau untuk pengembangan Meego yang juga berbasis Linux. Tapi bisa juga mereka berusaha mengembangkan sesuatu yang baru.

Kesepakatan antara Nokia dan Microsoft akan berakhir di akhir 2014 nanti, bila kontrak akuisisi mereka tidak diperpanjang maka mungkin Nokia akan mulai menggunakan Android di masa mendatang.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini

 

 

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge