0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KitKat, Nama Baru Android Bertanggungjawab Untuk Kepunahan Orang Utan?

Salah satu Orang Utan koleksi TSTJ (dok.timlo.net/daryono)

Timlo.net—Saat Google SPV untuk Chrome dan Android, Sundar Pichai memposting foto patung maskot Android baru, KitKat di profil Google+, banyak orang menanggapi ide pemilihan nama KitKat sebagai nama terbaru Android 4.4. Salah seorang bernama Javier Herrera Núñez memberikan sebuah komentar singkat dalam bahasa Inggris yang mengatakan bahwa ide tersebut tidak baik. Dia juga membagi sebuah link ke situs Green Peace dalam bahasa Spanyol yang ternyata membahas peran Nestle dalam kepunahan habitat hidup Orang Utan yang ada di Indonesia.

Memang perusahaan Nestle selaku produsen produk KitKat tidak terlibat langsung. Tapi mereka menggunakan minyak kelapa yang diproduksi di hutan hujan di Indonesia. Padahal hutan hujan tersebut adalah habitat hidup Orang Utan. Green Peace mengatakan bahwa memang banyak perusahaan internasional yang menggunakan minyak kelapa yang diproduksi di Indonesia, tapi perusahaan-perusahaan seperti Unilever dan Kraft berusaha untuk memisahkan diri dari praktek-praktek buruk yang dilakukan perusahaan kelapa sawit, tapi sepertinya Nestle tidak peduli.

Sebelumnya Google berencana menamakan Android 4.4 dengan nama Key Lime Pie. Tapi, rencana itu berubah dan mereka memutuskan untuk menamainya Android tersebut dengan nama KitKat. Rupanya rencana ini sudah muncul semenjak November 2012 lalu dan pada Desember 2012 Google sudah memiliki kesepakatan dengan Nestle untuk memakai nama produk coklat tersebut. Namun keduanya merahasiakan hal ini hingga Februari lalu mereka mengumumkan hal tersebut di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge