0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Capres, Cawapresnya Puan, Pramono atau Prananda?

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Timlo.net — PDI Perjuangan (PDIP) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) terakhir jelang perhelatan Pemilu 2014 pekan lalu. Dalam acara tersebut, muncul tiga nama yang diusulkan internal untuk disandingkan dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Cawapres di Pilpres tahun depan.

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, sejumlah nama mendapatkan perhatian PDIP untuk diusung sebagai Cawapres Jokowi di Pilpres. Namun nama-nama itu, tegas dia, baru sebatas wacana dan usulan dari kader internal.

“Kalau di dalam internal partai ada 3 nama itu kebetulan nama depannya P semua, yaitu Mbak Puan Maharani, Pak Pramono Anung dan Prananda Prabowo,” jelas Hendrawan saat dihubungi, Jumat (13/9).

Menurut dia, dalam Rakernas banyak beredar nama yang disebutkan untuk mendampingi Jokowi di pemilu tahun depan. Nama-nama itu, lanjut dia, lebih dari enam nama, 3 internal dan 5 dari eksternal partai.

“Jadi itu sebagian nama-nama yang menjadi pembicaraan dalam Rakernas di antara delegasi yang datang itu. Sebetulnya nama-namanya lebih dari 6 nama itu,” imbuhnya.

Sementara dari eksternal, tambah dia, disebutkan bahwa Pramono Edhie Wibowo, Mahfud MD dan Prabowo Subianto, Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa juga digadang-gadang cocok untuk mendampingi Jokowi. Namun, kata dia, sampai saat ini, PDIP belum menentukan siapa capres dan cawapres yang akan diusung dalam Pilpres mendatang.

“Terus kalau yang di luar itu ada Pak Prabowo ada Mahfud MD ada Pramono Edhie Wibowo, ada juga yang menyebut nama Jusuf Kalla ada juga Hatta Rajasa,” lanjut dia.

“Tetapi kan sekali lagi itu sifatnya masih sangat sementara. Jadi itu wajar saja siapapun yang jadi politisi kan mulai menerka-nerka siapa pasangannya. Kalau capresnya bukan Jokowi siapa, kan semuanya masih menerka-nerka,” imbuhnya. [has]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge