0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-gara KPS-nya Hilang

Pencairan BLSM Puluhan Warga Miskin Klaten Ditunda

Pembagian BLSM di wilayah Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten —  Puluhan warga miskin pemegang Kartu Penjamin Sosial (KPS) di Klaten terpaksa ditunda pembagian dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM)-nya. Hal itu disebabkan karena KPS yang dipegang hilang.

Menurut Kepala Kantor Pos Klaten, Sugandi, jumlah warga yang kehilangan KPS secara pasti belum diketahui karena masih proses pendataan petugas Kantor Pos Klaten yang bertugas mendistribusikan KPS kepada penerima BLSM.

“Dari informasi yang diperoleh saat pembagian dana BLSM di kantor pos maupun di desa-desa jumlah KPS yang hilang mencapai puluhan lembar,” ujar Sugandi kepada Timlo.net, Jumat (13/9).

Sugandi menambahkan bagi penerima BLSM yang kehilangan KPS diwajibkan untuk mengurus surat kehilangan dengan meminta keterangan kepada pemerintah desa setempat. “Selanjutnya data kehilangan akan diserahkan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Oleh TKSK data yang sudah dilaporkan akan dikirim ke Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk menunggu penerbitan kartu baru. Sehingga pencairan BLSM yang KPS-nya hilang masih menunggu kartu baru dari pusat,” tambah Sugandi.

Lebih lanjut Sugandi mengungkapkan, hingga saat ini distribusi terhadap dana BLSM sudah sampai 90%.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge