0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rapat di DPRD Jadi Batal

Sejumlah Pejabat Karanganyar Dicurigai Nonton Miss World di Bali

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karanganyar, Romdloni (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Ketidakhadiran sejumlah kepala dinas saat agenda pembahasan APBD Perubahan 2013 disesalkan sejumlah anggota DPRD Karanganyar. Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar diketahui sedang plesir ke Pulau Bali mengikuti Bupati Rina Iriani.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karanganyar, Romdloni, kepada wartawan Jumat (13/9) mengatakan, agenda pembahasan APBD Perubahan 2013 dijadwalkan berlangsung Kamis (12/9) lalu. Namun saat agenda pembahasan anggaran tersebut, sejumlah kepada dinas justru tidak hadir dan hanya mewakilkan pejabat setingkat Kasi.

“Kami sangat menyayangkan gagalnya rapat pembahasan anggaran karena ketidakhadiran kepala dinas. Anggaranyang dibahas hanya versi DPRD saja, padahal DPRD tidak tahu kebutuhananggaran yang dibutuhkan dinas,” ujarnya.

Romdloni menambahkan, kepala dinas yang tidak datang saat rapat di antaranya Kepala Dinsosnakertrans Sumarno dan Kepala Dinkes dr Cucuk Heru Kusumo. “Mestinya kepala dinas tahu mana agenda yang lebih penting. Rapat ini jelas lebih penting karena menyangkut masalah kemiskinan,” jelasnya.

Meski acara di Bali mendampingi Bupati juga dianggap penting, Romdloni menilai mestinya hanya kepala dinas terkait saja yang ikut. “Cukup satu atau dua kepala dinas saya yang mendampingi. Saya curiga jangan-jangan di Bali sekalian menonton ajang pemilihan Miss World,” sindirnya.

Sementara itu Kepala Dinsosnakertrans, Sumarno saat dikonfirmasi mengaku kalau dirinya memang sedang berada di Bali. “Saya tugas mendampingi Bupati karena juga ada acara penting tentang rapat kemiskinan. Kalau tidak ada yang penting, masak saya sampai ke Bali,” jawabnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge