0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Divisi Utama Liga Indonesia 2013

Persebaya Percaya Diri Hadapi Perseru

Ini tim bajul ijo alias tim Persebaya yang sedang latihan di Solo. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmojo)

Solo — Duel final Divisi Utama Liga Indonesia yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui di Stadion Manahan, Sabtu (14/9) besok malam. Kedua tim akan saling jegal untuk membuktikan diri siapa yang pantas mengangkat trofi Divisi Utama LI musim ini.

Baik Persebaya maupun Perseru, sama-sama dalam kondisi on fire. Kedua tim memiliki rasa kepercayaan diri yang berlipat usai menumbangkan lawan-lawannya di semifinal. Persebaya dengan perkasa mempecundangi Persikabo Bogor 4-1, sedangkan Perseru tampil spartan mengejar ketertinggalan dua gol dari Persik Kediri, dan membalikkan keadaan lewat adu penalti.

“Semua tim punya peluang merengkuh trofi. Namun apapun itu, kami akan all-out untuk meraih kesuksesan. Persebaya akan habis-habisan besok,” terang pelatih Persebaya, Tony Ho, Jumat (13/9) sore.

Tony meminta skuadnya untuk konsentrasi selama 90 menit. Apalagi menghadapi tim-tim asal Papua yang memiliki kualitas stamina, membuat Persebaya wajib waspada. Persik Kediri yang tampil konsisten selama ini, menjadi korban keberingasan Perseru. Eks pemain Arseto ini enggan membeberkan materi pemain dan taktik dalam pertandingan krusial esok.

“Sama seperti biasa, hanya besok siapa yang lebih baik mentalnya pasti akan bisa berbuat banyak. Perseru, jelas anak-anak Papua punya kecepatan dan stamina yang kuat. Semua pemain perlu kami waspadai. Semua pemain saya minta fokus selama pertandingan,” pungkasnya.

Salah satu pemain Persebaya, Zainal terpaksa absen dalam laga besok malam. Hal tersebut memaksa Tony Ho mencari pemain alternatif lainnya. Lagi-lagi dirinya enggan membeberkan pemain penggantinya. Lini depan Persebaya masih akan menjadi milik Jean Pierre Boumsong yang sekaligus menjadi topskor Persebaya dengan 16 gol.

Sementara lini tengah Persebaya masih akan menjadi milik duet Srdan Lopicic dan pemain senior Uston Nawawi. Di lini belakang, Persebaya akan kembali mengandalkan kuartet Rasmoyo, Bedalbe, Yulianto, dan Suroso.

Perkiraan susunan pemain Persebaya :
Pelatih: Tony Ho
4-4-2
Bayu Cahyo, Rasmoyo, Bedalbe, Imam Yulanto, Suroso, Akbar Rasyid, Srdan Lopicic, Ari Supriyatna, Uston Nawawi, Boumsong, Yanuarius Kahol



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge