0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APEC, Operator Seluler Geber Layanan Ekstra

Solo – Salah satu operator seluler yang cukup eksis di Tanah Air, Telkomsel kali ini menggeber layanan ekstra dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Bali, 1 hingga 8 Oktober 2013.

Khusus untuk pelayanan, dikatakan Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, perseroan mengerahkan sekira 500 personil yang akan ditempatkan di GraPARI, Call Center, Mobile GraPARI serta pusat pelayanan Telkomsel lainnya.

Tak hanya itu, Telkomsel nantinya juga menyiapkan sepuluh GraPARI dan Call Centre dengan petugas khusus (bilingual). Termasuk menyiagakan 20 Mobile GraPARI yang tersebar di berbagai titik strategis selama penyelenggaraan KTT APEC.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk turut menyukseskan perhelatan KTT APEC 2013. Terkait hal itu, kami telah melakukan persiapan untuk memastikan kebutuhan layanan komunikasi dalam penyelenggaraan KTT APEC 2013,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net.

Sementara dari sisi kesiapan jaringan, Telkomsel beserta Telkom Group telah menyiapkan 1344 base transceiver station (BTS) dengan tambahan sejumlah 175 BTS baru khusus untuk melayani keperluan APEC. Termasuk penyediaan 12 unit COMBAT/Mobile BTS.

Selain itu, dikatakan Alex J Sinaga, perseroan juga menggelar 1400 titik akses flashzone-seamless di lokasi-lokasi strategis untuk menghasilkan layanan broadband dengan kualitas prima. Melalui layanan ini, konsumen bisa melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge