0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tembak dan Pukul Orang, 2 Polisi Ini Tidak ditahan

Ilustrasi penganiayaan (Dok.Timlo.net)

Timlo.net — Briptu J, anggota polisi yang menembak pengunjung lokalisasi Saritem, Bandung masih bertugas di kesatuannya. Sesuai ketentuan, meski masih dalam tahap pemeriksaan, Briptu J tidak bisa ditahan.

Begitu juga dengan anggota Unit Lantas Polsekta Bojongloa Kaler berpangkat Ajun Komisaris Satu (Aiptu) berinisial T yang melakukan pemukulan terhadap seorang tukang becak.

“Kita tidak ada penahanan, kan ada aturannya. Berbeda dengan dulu, kalau dulu kan langsung tahan. Sekarang tidak bisa. Sekarang tugas seperti biasa,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (13/9).

Meski demikian, Sutarno memastikan bahwa dua anggota polisi tersebut masih dalam proses pemeriksaan dan dipantau Bid Propam Polrestabes Bandung. “Sekarang masih dalam proses tunggu pemberkasan selesai baru nanti disidang,” ungkapnya.

Setelah mengikuti proses sidang, dia menjelaskan akan melakukan tindak lanjut dan akan memberikan sanksi sesuai perbuatan yang dilakukan. “Sanksi bisa dikenakan setelah sidang, sidang belum bisa dipastikan kapan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Briptu J anggota Quick Respon Satuan Sabhara Polrestabes Bandung itu telah melakukan penembakan terhadap seorang tamu lokalisasi Saritem bernama Arif Tampubolon.

Berdasarkan keterangan polisi, di situ Briptu J melakukan tembakan lantaran sedang memisahkan perkelahian, di mana sebelumnya Briptu J malah dikeroyok.
Beberapa hari kemudian, Aiptu T yang melakukan tindakan memalukan lantaran memukul tukang becak. Diduga Aiptu T saat itu di bawah pengaruh minuman alkohol.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge