0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Temukan Motif Lain Penembakan Aipda Anumerta Sukardi

Ilustrasi (Dok.Timlo.net/ red)

Timlo.net — Kepolisian menemukan motif lain terkait penembakan Aipda Anumerta Sukardi di depan gedung KPK, Selasa (10/9). Penyelidikan sementara mengungkapkan, ada perbedaan modus pelaku antara penembakan Aipda Anumerta Sukardi dengan kasus penembakan sebelumnya.

“Sebelumnya penyidik menemukan kesamaan (modus pelaku), namun setelah dilakukan penyelidikan ditemukan ada perbedaan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, seperti diberitakan merdeka.com, Jumat (13/9).

Sebelumnya, lanjut Rikwanto, diketahui peluru yang digunakan pelaku berkaliber 9 mm, namun seiring berjalannya proses penyelidikan diketahui peluru yang ditemukan berkaliber 45 mm. Dari hasil ini, tidak menutup kemungkinan adanya motif lain selain teror seperti yang selama ini dikabarkan.

Perbedaan lain yang ditemukan penyidik ihwal jumlah pelaku. “Perbedaan lainnya ditemukan pelaku menggunakan dua sepeda motor dan merampas senjata milik korbannya. Dan saat beraksi pelaku nampak tenang,” terangnya.

Para pelaku itu, Rikwanto mengimbuhkan, bisa dikenakan Pasal 388 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 365 KUHP tentang perampasan.

“Kalau bicara KUHP, pelaku bisa dikenakan 338 pembunuhan berencana dan perampokan, dan 335 perampasan karena ada barang yang diambil yakni senjata milik korban,” tandasnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge