0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim 2012-2013, PT LI Siap Bikin Perang Bintang

Indonesia Super League (ISL) (Dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gelaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013, memasuki babak akhir. Persaingan sengit dan ketat pun sudah tersaji. Hasilnya, Persipura Jayapura memastikan sebagai juara ISL musim ini.

Mutiara Hitam- julukan Persipura- memastikan sebagai juara ISL pada laga ke-29, ketika mengalahkan tuan rumah Persiwa Wamena, 2-0, di Stadion Pendidikan, Wamena, 31 Juli lalu.

Kini, PT Liga Indonesia (PT LI), mengagendakan laga akbar bertajuk Perang Bintang ISL 2013, bersamaan dengan penyerahan tropi juara kepada Persipura.

Mutiara Hitam akan menghadapi tim All Star ISL (Pemain terbaik di posisinya pada musim ini), di Stadion Mandala, Jayapura, pada 21 September.

“Ini sudah menjadi agenda rutin di setiap musim. Kami berharap, dapat menambah prestisius bagi sang juara dan melengkapi pesta perayaan juara bagi publik Jayapura,” kata CEO PT LI, Joko Driyono.

Tim All Star ISL 2013, dipilih langsung Technical Study Group (TSG) yang dibentuk PT LI. Tim tersebut, bekerja sepanjang musim dalam menganalisa secara teknis seluruh pertandingan di ISL musim 2012-2013, tanpa satu pun yang terlewatkan.

“Ada banyak hal yang menjadi kriteria pemilihan kami. Diantaranya, memilih berdasarkan raport atau performa pemain sepanjang musim, konsistensi, kontribusi dalam mengangkat prestasi tim yang diperkuat, menit bermain, sikap fair play di lapangan,” kata anggota tim TSG, Tommy Welly.

Nantinya, tim All Star ISL terdiri dari 21 pemain dan direncanakan mulai berkumpul di Jakarta pada 17 September 2013, sebelum bertolak ke Jayapura pada 18 September malam Skuad All Star ISL 2013 akan mengikuti program live di Tvone dan Antv pada pagi harinya.

Tim tersebut, juga memilki persiapan dua hari di Jayapura, sebelum akhirnya bertanding melawan Persipura pada 21 September. Kick off laga tersebut, akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung TVOne dan ANTV.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge