0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Raih WTP 3 Kali Berturut-turut, Solo Terima Penghargaan Kemenkeu

Walikota Solo Hadi Rudyatmo saat meneima penghargaan dari Kemenkeu (dok.timlo.net/ist)

Solo —  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan baik pada 2012. Penghargaan tersebut diterima Walikota Solo Hadi Rudyatmo di Kantor Kementrian Keuangan, Kamis (12/9).

Penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal Kemenkeu, KA Badarudin dalam forum Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2013. Penghargan tersebut menyusul diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut oleh Pemkot Solo. Penghargaan ini juga diberikan kepada 69 kementerian/lembaga dan 116 pemerintah daerah yang telah berhasil meraih penilaian WTP dari BPK terhadap Laporan Keuangan Tahun 2012.

Dengan penghargaan tersebut, Walikota meminta seluruh SKPD menjadikannya sebagai motivasi kinerja. “Tidak hanya pemacu tetapi motivasi yang harus dipertahankan untuk meraih WTP ke depan,” katanya.

Disampaikan, pengelolalan keuangan daerah harus disusun dengan hati-hati agar semua kegiatan terdokumen dengan rapi. Dengan terdokumen baik, sehingga kedepannya untuk memperoleh WTP tidak terlalu sulit.

“Jangan seperti kemarin sampai saya lembur jam 5 pagi. Itu kan bukan pekerjaan lazim yang dilaksanakan,” tuturnya.

Ditambahkan, September nanti, pihaknya juga akan memberlakukan disposisi pekerjaan lewat IT. Dengan demikian keterbukaan dan transparansi diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge