0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuota Haji Klaten Tambah 11 Calhaj, 3 Pilih Mundur

Suasana pamitan haji di Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten — Setelah sebelumnya sebanyak 188 calon haji (Calhaj) Klaten ditunda keberangkatannya akibat imbas pemangkasan kuota haji 20%, ternyata Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten kembali mendapat tambahan kuota dari pusat sebanyak 11 Calhaj. Hanya saja, dari kuota tambahan itu yang menyatakan siap berangkat sebanyak 8 Calhaj, 3 lainnya tetap mengundurkan diri.

Menurut Kepala Kemenag Klaten, Mustari, kuota tambahan haji itu merupakan isntruksi langsung dari pusat dan sesuai kuota nasional, dimana Klaten mendapat tambahan 11 Calhaj. “Dari 11 jamaah itu, yang menyatakan siap berangkat 8 orang, sedangkan 3 jamaah lainnya menyatakan mengundurkan diri dengan alasan karena mendadak dan pertimbangan keluarga,” ujar Mustari kepada Timlo.net, Jumat (13/9).

Mustari menambahkan, meski mengundurkan diri, ketiga jamaah itu tetap diharuskan membuat surat pernyataan tidak sanggup berangkat pada Musim Haji 2013 ini. Setelah adanya tambahan kuota tersebut, jumlah calon jamaah haji Kabupaten Klaten yang akan diberangkatkan tahun ini menjadi 964, termasuk petugas daerah.

“Sebanyak 8 calon haji tambahan itu, nantinya akan bergabung dalam Kloter 71 dengan Calhaj dari Kabupaten Sragen,” tambah Mustari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge