0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengemis dan Gelandangan Dapat Bantuan Kambing

Pemberian bantuan bagi PGOT di Wonogiri. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Puluhan pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) dan kelompok rentan lainnya di Wonogiri menerima bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jateng, di kantor Dinsos Wonogiri, Kamis (12/9). Bantuan diwujudkan dalam bentuk barang produktif untuk memacu mereka agar lebih meningkatkan jiwa wiraswastanya.

Adapun barang bantuan bagi para PGOT di antaranya kambing, peralatan warung, alat pertukangan dan alat elektronika. Kepala Dinsos Wonogiri, Suwartono mengatakan, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) itu difokuskan kepada PGOT dan kelompok rentan lainnya.

“Rinciannya 11 ekor kambing, enam paket peralatan warung (untuk usaha mendirikan warung), dua paket alat pertukangan, dan satu paket alat elektronika. Paket bantuan disesuaikan dengan permintaan mereka, kemudian disesuaikan dengan kebutuhan di lingkungannya,” tutur Suwartono.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan, permasalahan ekonomi para PGOT dan kelompok rentan lainnya bisa terpecahkan. Intinya, lanjut dia, dari mereka sendirilah harus timbul keinginan dan semangat bekerja.

“Bantuan itu akan dievaluasi. Jika penerima mampu memanfaatkannya dengan baik, akan ada pengembangan lagi. Tapi kalau tidak bisa memanfaatkan dengan baik, ya ditinggal,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge