0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jambore Nasional di Wonogiri

Satpol PP Jateng Terbaik Se-Indonesia

Mendagri Gamawan Fauzi di tengah para Satpol PP yang mengikuti Jambore Nasional di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Kegiatan Jambore Nasional Satuan Polisi Pamong Praja di Wonogiri, hari ini, Jumat (13/9) resmi ditutup. Satpol PP Propinsi Jawa Tengah terpilih sebagai kontingen terbaik menyisihkan 32 provinsi lainnya.

Jambore dilaksanakan selama 3 hari mulai Rabu (11/9) hingga Jumat (13/9) di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM). Kegiatan diikuti Satpol PP dari 33 provinsi di Indonesia.

“Propinsi Jateng berhasil meraih juara 2 dalam lomba baris-berbaris, juara 1 lomba cerdas-cermat, juara 3 lomba tarik tambang dan juga terpilih sebagai The Most Disiplin Team. Sementara Propinsi DKI Jakarta terpilih sebagai The Best Performance Team dan Propinsi Kalimantan Barat terpilih terpilih sebagai The Best Team Work,” ujar Kepala Satpol PP Wonogiri Endrijo Rahardjo.

Piala bagi juara diserahkan langsung oleh Plt Dirjen Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Saut Situmorang.

Saut berharap digelarnya kegiatan ini akan dapat meningkatkan rasa kebersamaan Pol PP di seluruh Indonesia. “Melalui jambore Satpol PP ini ada misi penting yang harus dipegang, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, ” tegasnya.

Pihaknya berharap Satpol PP bisa menjadi mitra masyarakat dan mampu menegakkan Peraturan Daerah serta menjaga ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui kerjasama dengan aparat terkait secara professional, manusiawi sesuai nilai-nilai budaya masyarakat.

“Polisi Pamong Praja adalah PNS dengan kemampuan yang lebih. Jadikan wibawa sebagai senjata. Jangan jadikan senjata sebagai wibawa,” himbaunya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge